4 Jenis Beasiswa yang Wajib di Ketahui Calon Mahasiswa

4 Jenis Beasiswa yang Wajib di Ketahui Calon Mahasiswa

4 Jenis Beasiswa yang Wajib di Ketahui Calon Mahasiswa – Program beasiswa ini menawarkan bantuan biaya untuk pendidikan jenjang S1, S2, dan S3. Di samping itu, program beasiswa ini pun menyediakan berbagai keuntungan, seperti gratis kuliah, tunjangan biaya hidup, asuransi kesehatan, serta tiket pesawat. Untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan tingkat pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi hendaknya lebih semangat lagi mencari tahu tentang informasi beasiswa yang akan sangat membantu bagi mereka. Nah, berikut ini 4 program beasiswa yang jarang dilirik, tapi menyediakan beragam fasilitas:

The Wesleyan Freeman Asian Scholarship

Beasiswa di Amerika Serikat ini ditawarkan untuk jenjang pendidikan S1. Fasilitasnya beruapa beasiswa mencapai 80.000 dollar Amerika atau setara dengan Rp 1,25 miliar yang mencakup biaya kuliah penuh, biaya akomodasi, biaya perjalanan, dan biaya perlengkapan.

Baca Juga: 6 SMP Swasta Ternama yang Berdiri di Kawasan Seribu Industri

Hyundai Motor Chung Mong-Koo Scholarship

Beasiswa ini dibuka untuk jenjang: S2 dan S3 di beberapa kampus di Korea Selatan,seperti Seoul National University, Korea University, Yonsei University, Hanyang University, dan KAIST.Cakupan beasiswanya adalah biaya kuliah penuh, tunjangan belajar sebesar 6 juta won per semester atau setara dengan Rp 72 juta. Selain itu, ada pula tunjangan kedatangan 2,5 juta won setara dengan Rp 30 juta, tunjangan simposium 2,5 juta won atau setara dengan Rp 30 juta, tunjangan kelulusan 1 juta won atau setara dengan Rp 1,2 juta

Hokkaido University President’s Fellowship

Ini adalah beasiswa untuk jenjang pendidikan S2 dan S3 di Negeri Sakura, Jepang. Cakupan beasiswanya meliputi biaya kuliah penuh, biaya pendaftaran, biaya hidup per bulan 100.000 yen setara dengan Rp 10,4 juta. Selain itu, ada tunjangan akomodasi, dan tiket pesawat 35.000 yen atau setara dengan Rp 3,6 juta.

Kaust Fellowship

Beasiswa ini menawarkan bantuan pendidikan jenjang S2 dan S3 di Arab Saudi. Cakupan beasiswa meliputi Biaya kuliah penuh, biaya hidup 20.000-30.000 dollar per tahun setara dengan Rp 311 juta – Rp 467 juta, akomodasi, asuransi kesehatan, serta yang lain.